Silahkan mendownload template ini di Portal Hack4rt

tini core linux distri paling ringan sedunia

Ditulis oleh: -
jika teman teman sedang mencari sebuah operating system linux yang ringan maka tiny core linux merupakan sebuah pillihan yang tepat. tini core linux menggunakan ram sangat kecil. ukurannya tidak lebih dari 100 MB. dan bisa di install di flashdisk.
linux ringan sekali

tiny core linux hadir  untuk memudahkan komputer dengan spesifikasi rendah seperti pentium 4, pentium 3 bisa kembali beroprasi. untuk detail dari spesifikasi minimum yang di butuhkan adalah sebagai berikut :
CPU-i486DX
RAM-48Mb
CD Drive
Wired Internet Connection
TinyCore CD

cukup ringan bukan? jadi tidak terlalu berat untuk ram yang masih 256 MB. utuk pilihannya bisa menggunakan usb port. untuk penjelasan dari spesification recruitment di bawah ini :

1. CPU & ram

untuk yang satu ini pastinya sudah tidak terlalu di khawatirkan karena komputer yang tersisa sekarang minim biasanya p4. jadi sudah memenuhi standart untuk melakukan instalasi system operasi ini.

2. CD drive / Flashdisk

cd drive di gunakan untuk booting tiny core linux, sama seperti flashdisk. booting lewat cd bisa juga menggunakan live usb. untuk caranya di waktu mendatang akan saya jelaskan di postingan tersendiri.

3. internet

 untuk lebih memudahkan dalam proses pemasangan software serta aplikasi yang di kehendaki maka koneksi dengan internet di butuhkan. terkecuali memang kita sudah mempunyai master sfotware secara offline di dalam hdd atau flashdisk.

4. tiny core CD

ini adalah bahan yang akan diolah nantinya jadi tanpa adanya master bootable tidak bisa melanjutkan untuk instalasi.

tiny core linux bisa di gunakan di netbook dengan ram 1 gb jadi tak perlu khawatir banyak memakan ram.

Terimakasih telah membaca artikel tini core linux distri paling ringan sedunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://linucker.blogspot.com/2013/04/tini-core-linux-distri-paling-ringan.html. Jika ingin copy paste artikel ini, jangan lupa untuk mencantumkan link sumber.

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

2comments :

  1. mungkin xubuntu jg bs mnjadi alternatif yang lebih 'user friendly'. keep share, salam opensource

    ReplyDelete

silahkan berkomentar dengan baik dan benar, menggunakan akta kata sopan, no sara, tidak melecehkan serta tidak spam dan live link